Tren Lingkungan Hijau Sebagai Investasi Kesehatan Meningkat, Pengembang Ini Panen Permintaan

Avatar
Rancamaya Golf Estate, Bagor tawarkan lingkungan hijau dan investasi kesehatan/Foto Reza Nalarnesia.com
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Kota Bogor semakin menarik sebagai tempat tinggal utama, seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap hunian yang lebih alami dan sehat. , kota Bogor, mengalami peningkatan penjualan rumah dan kavling sejak Januari hingga pertengahan Maret 2024, naik sekitar 15 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Menurut Erry Andriansyah, Marketing Manager PT Suryamas Dutamakmur, Tbk., pengembang , banyak warga yang tertarik untuk tinggal di perumahan dengan nuansa resor yang menawarkan lebih banyak area hijau.

banner 225x100

”Setelah pandemi , pola hidup masyarakat telah berubah, mereka semakin sadar akan pentingnya lingkungan yang bersih dan bebas polusi,” jelas Erry pada Kamis, 4 April 2024, di Kota Bogor.

Meskipun menargetkan segmen pasar yang spesifik menengah atas yang konsen pada lingkungan tempat tinggal sehat, namun ternyata minat terhadap kawasan hijau ini terus meningkat. Sekitar 90 persen dari pembeli rumah di Rancamaya Golf Estate mengutamakan kualitas lingkungan yang berdampak pada .

BACA JUGA: BTN Anugrahkan Vista Land Group Sebagai  Pengembang Terbesar Nasional Realisasi Akad Kredit Rumah Subsidi

”Keberhasilan ini merupakan hasil dari komitmen kami dalam menjaga kelestarian lingkungan selama 30 tahun terakhir. Rancamaya tidak hanya menjual rumah dan kavling, tapi juga menjual kualitas lingkungan,” tambah Erry.

Menurutnya, menjaga konsistensi dalam menghadapi perubahan tren dan selera pasar bukanlah hal yang mudah, namun Rancamaya Golf Estate telah membuktikan diri sebagai perumahan yang mempertahankan reputasinya sebagai kawasan real estate seluas 400 hektar dengan konsep berkelanjutan. Hal ini menciptakan keseimbangan yang harmonis antara hunian modern dan ekosistem lingkungan yang ada, didukung oleh keindahan alam pegunungan yang luar biasa.

Amadeus Fase 3

Produk yang sedang dipasarkan di Rancamaya Golf Estate saat ini adalah rumah-rumah di klaster Amadeus yang berlokasi di , yang saat ini memasuki fase 3. Fase 1 dan 2 sudah terjual habis. Total rumah yang ditawarkan di klaster ini adalah 356 unit, dengan sisa sekitar 70 unit.

BACA JUGA: PMK PPN DTP 100 Persen Berlanjut, Pengembang di Bogor Siapkan 50 Unit Rumah Serah Terima Juni 2024

Erry menjelaskan, dalam fase 3 ini, terdapat beragam tipe rumah yang ditawarkan, mulai dari tipe Legato (43/84 m2), Legato Plus (55/84 m2), Glissando (62/84 m2), Marcato (65/90 m2), Andante (90/120 m2), hingga Capriccio (90/120 m2). Di antara tipe-tipe tersebut, terdapat pilihan tipe split level dan upslope, rumah unik yang disesuaikan dengan kontur tanah.

Klaster Amadeus ini sangat diminati oleh generasi milenial. Sebelumnya, peminat di Rancamaya terutama berasal dari generasi Gen X (usia 44 – 59 tahun), namun sekarang generasi milenial atau Gen Y (usia 28 – 43 tahun) juga mulai tertarik untuk tinggal di Rancamaya Golf Estate.

Keistimewaan dari Klaster Amadeus, ungkap Erry, adalah akses yang paling dekat ke Gerbang Utara yang baru dibuka sebagai jalur menuju Batu Tulis dan Baranang Siang, kota Bogor. Sementara dari Gerbang Utama, hanya butuh waktu 1 menit untuk mencapai jalan menuju , tanpa harus melewati Pasar Ciawi.