VistaLand Group Rilis Proyek di Bekasi yang Termasuk DPT (Daftar Perumahan Timur) Jakarta

Avatar
Vista Land Group rilis proyek baru, Harmoni Park Bekasi di puncak tahun politik
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Puncak tahun pemilihan umum (pemilu) 14 Februari 2024 akhirnya dapat dilalui dengan aman. Siapa pun , seluruh rakyat harus menghormati dan menerimanya, karena ”suara rakyat adalah suara Tuhan”.

Jamaknya di tahun pemilu para investor dan atau developer akan menahan diri untuk tidak melakukan aksi korporasi. Meski begitu, ada saja developer yang tetap optimis merilis proyek baru di tengah seperti pemilihan presiden dan pemilihan legislatif (pilpres dan pileg).

banner 225x100

Optimisme ini ditunjukkan pengembang VistaLand Group yang di awal tahun 2024 kembali merilis proyek terbarunya, yaitu . Perumahan seluas 30 hektare di wilayah Babelan ini, memiliki lokasi yang sangat strategis.

Menurut Ardian Hendra, General Manager VistaLand Group, perhelatan demokrasi lima tahunan harusnya tidak buat permintaan akan rumah melemah, mengingat masih tingginya backlog perumahan di yang mencapai 12,71 juta rumah tangga berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

BACA JUGA: MBR PANIK! Kuota Rumah Subsidi Habis di Pertengahan 2024, Vista Land Group Jadi “Sasaran”

”Jadi kami Optimis merilis yang berdekatan dengan agenda puncak Pemilu 2024. Momentum ini malah bisa dijadikan masyarakat sebagai refleksi bahwa sama dengan pemilihan presiden, pemilihan rumah tinggal juga harus pas. Harus sesuai hati nurani dan pertimbangan yang rasional,” kata Ardian, Rabu 14 Februari 2024, di Bekasi.

Ardian mengatakan, merupakan perumahan kelas real estate affordable (harga terjangkau) yang digadang-gadang akan menjadi hunian favorit di kalangan kelas menengah, khususnya muda (milenial dan gen Z) yang mendambakan rumah pertama. Setidaknya ada beberapa alasan mengapa proyek baru ini layak dibeli meski di tahun pemilu 2024 sedang berlangsung.

Pertama, lokasi Harmoni Park Bekasi  berada di Babelan, Kabupaten Bekasi yang makin seksi bagi perumahan komersial kelas menengah sejak adanya pembangunan infrastruktur  secara masif di kabupaten Bekasi.

BACA JUGA: CitraLand BSB City Rilis Rumah Tipe Baru Clavio, Begini Prospeknya  Menurut Praktisi Feng Shui dan Bankir

“Salah satu faktor membuat kawasan ini menjadi destinasi favorit hunian adalah terutama akses Tol Cibitung – Cilincing yang memberikan kemudahan transportasi menuju Jakarta, , dan Cikampek, serta juga ke pusat Kota Bekasi,” jelas Ardian.

Kedua, lanjut Ardian, Harmoni Park Bekasi  dikembangkan dengan memiliki konsep “Perumahan baru berwawasan lingkungan di dekat Jakarta Utara” tepatnya  di Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang jaraknya hanya 20 menit dari kawasan Jakarta Utara. Hanya 15 menit ke kawasan industri Marunda dan 30 menit ke Tanjung Priok. Sehingga menjadikan Babelan sebagai kawasan hunian yang sangat strategis dan menjanjikan kenaikan nilai investasi yang tinggi

“Hal ini didukung dengan akses Tol Cibitung – Cilincing, terutama akses pintu tol Gabus dan pintu tol Tarumajaya akan memberikan kemudahan akses menuju Jakarta, , dan Cikampek, serta ke pusat Kota Bekasi,” ujar Ardian.

BACA JUGA: AHY Bilang Ketegangan di Masa Pemilu Hal yang Wajar

Sejak kemudahan akses ini terbuka, katanya, permintaan rumah di wilayah Babelan mengalami lonjakan signifikan hingga mencapai 25 persen. Hal ini juga akan mendongkrak kenaikan harga tanah dan bangunan di sekitar exit tol di tahun-tahun berikutnya.