12.000 Persenol Gabungan TNI Diterjunkan Untuk Pengamanan World Water Forum di Bali

Avatar
Komandan Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL) Mayjen TNI (Mar) Suhartono (tengah) memberikan keterangan di Ancol, Jakarta, Selasa (9/4/2019). (ANTARA/Dyah Dwi. A)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Sebanyak 12.000 personel gabungan dari , termasuk AD, AU, dan AL, diturunkan untuk mengamankan () ke-10 di yang akan berlangsung dari 18 hingga 25 Mei 2024. Mereka telah mulai melakukan pengamanan di lokasi satu minggu sebelum acara dimulai untuk melakukan pemetaan dan pengawasan yang teliti.

“Mereka bertugas untuk melakukan pengamanan hingga penanganan kesehatan di sana,” kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mayjen Nugraha Gumilar dilansirdari ANTARA di Jakarta, Senin, 29 April 2024.

banner 225x100

Pengamanan dilakukan di darat, udara, dan laut di sekitar Pulau Dewata, dengan KRI dikerahkan di selat dan selat Lombok. Selain fokus pada pengamanan, TNI juga menyediakan armada pesawat untuk evakuasi dalam situasi bencana alam selama acara .

BACA JUGA: Imbas Air Sungai Ciliwung Meluap di Perempatan Hek, Pemerintah Kecamatan Kramat Jati Bangun Tanggul Sementara

Tenaga kesehatan juga disiapkan untuk mengantisipasi kemungkinan korban jiwa dari bencana alam di . Dengan pengawasan yang ketat ini, harapannya kegiatan dapat berlangsung lancar dan aman.

“Untuk persiapan kalau ada evakuasi ada bencana alam atau erupsi Gunung Agung kita siapkan pesawat pesawat untuk evakuasi juga di sana,” kata dia.

Forum tersebut melibatkan berbagai pemangku kepentingan di bidang sumber daya air, termasuk pemerintah, lembaga politik, akademisi, masyarakat sipil, dan pelaku usaha.

BACA JUGA: Kemacetan dan Banjir Semakin Parah, DPRD DKI Jakarta Minta Pejabat Gubernur Tegas Tangani

WWF ke-10 mengusung tema “Air untuk Kesejahteraan Bersama” dengan beberapa subtema seperti ketahanan air, pengurangan risiko bencana, tata kelola air, pembiayaan berkelanjutan, dan inovasi dalam pengetahuan air.***

Leave a Reply