3 Cemilan yang Dapat Dikonsumsi Sebelum Workout, Bisa Nambah Tenaga

Avatar
Ilustrasi camilan untuk penderita diabetes (Istimewa)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Pelatih selebritas, Megan Roup merekomendasikan camilan sehat yang dapat dinikmati sebelum berolahraga dengan menggunakan bahan-bahan sederhana, sejalan dengan pola makan intuitif yang ia terapkan untuk menjaga keseimbangan kebutuhan dan keinginan.

“Bagi saya, makan dengan baik berarti membuat pilihan sederhana yang membuat makanan Anda lebih enak dan bergizi,” kata Roup dikutip dari Eatingwell, Senin, 29 April 2024.

banner 225x100

Berikut 3 menu camilan yang dapat dikonsumsi sebelum .

  1. Chia pudding

Chia pudding adalah camilan atau sarapan yang lezat sebelum berolahraga. Biji chia, yang merupakan bahan utama chia pudding, kaya akan serat dengan 10 gram dalam 2 sendok makan.

BACA JUGA: Tips Memilih Menu Makanan untuk Sahur dan Berbuka Selama Ramadhan

Konsumsi makanan berserat tinggi sangat baik untuk mendukung penurunan , kesehatan tulang, dan jantung, terutama bagi mereka yang rutin berolahraga. Biji chia dan blueberry yang digunakan dalam puding memiliki efek yang membantu meningkatkan energi. Tambahkan susu almond rendah untuk pembuatan puding.

  1. Wortel dan hummus

Wortel, selain menyehatkan mata dan kulit, mengandung antioksidan luteolin yang dapat mengurangi peradangan. Hummus, yang dibuat dari buncis, mengandung 7 gram protein dalam setengah cangkir buncis matang.

Mengonsumsi camilan berprotein tinggi sebelum berolahraga membantu menjaga kenyang dan memberikan energi selama latihan. Anda bisa membeli hummus di toko atau membuatnya sendiri dengan mencampur hummus dan bawang putih.

BACA JUGA: Tips Konsumsi Makanan yang Aman Bagi Penderita Diabetes Saat Lebaran

  1. Sandwich selai kacang dan jelly

Sandwich selai kacang dan jelly bukan hanya camilan yang mengingatkan pada masa kecil, tetapi juga kaya nutrisi. Kacang mengandung magnesium dan fosfor yang penting untuk produksi energi dalam tubuh.

Selain itu, kacang membantu menjaga sehat, mendukung kesehatan jantung, dan mengatur darah.

Itu dia 3 cemilan yang dapat dikonsumsi sebelum . Perhatikan juga porsi makanan diatas, jangan sampai berlebihan.***

Leave a Reply