5 Warna Pakaian yang Membuatmu Tampak Lebih Tua

Avatar
Ilustrasi tampak tua (pixabay/George)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Pilihan warna dalam lemari pakaian kita bisa mencerminkan kepribadian kita, namun selera gaya dapat berubah seiring bertambahnya usia.

Pentingnya memilih warna yang tepat untuk penampilan agar lebih percaya diri, namun para stylist mengingatkan bahwa warna yang tidak cocok bisa membuat kita terlihat lebih daripada seharusnya.

banner 225x100

Maka dari itu, apa saja warna yang sebaiknya dihindari untuk menghindari kesan tersebut?

  1. Menggunakan dan Berlebihan

Seorang ahli busana, Yenia Hernández Fonseca, hitam dan adalah warna klasik yang harus dimiliki dalam lemari pakaian. Meskipun sangat serbaguna, penggunaan berlebihan dari kedua warna ini dapat menciptakan bayangan tajam di sekitar dan menonjolkan garis-garis halus.

Namun, Fonseca menyarankan agar tidak menghilangkan warna-warna ini sepenuhnya dari lemari pakaian. Sebagai gantinya, kita dapat memadukan dan dengan warna-warna yang lebih lembut, seperti syal krem, atasan cokelat camel, atau perhiasan dengan warna yang hangat untuk memberikan kehangatan pada kulit.

Menurut Brenda Cooper, memilih warna yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam penampilan.

2. Warna Lembut Pastel

Fonseca menekankan bahwa menggunakan warna-warna pastel yang lembut juga bisa membuat penampilan terlihat lebih tua karena akan menonjolkan perubahan pada kulit dan mata.

“Meski cantik dan segar, warna pastel yang lembut bisa membuat mata kita terlihat cekung,” ujarnya pada Best Life. 

“Orang yang lebih tua secara alami mengembangkan sklera atau ‘bagian putih' mata yang berkurang seiring bertambahnya usia. Kelopak mata menjadi berpigmen dan melasma mungkin muncul. Nah, warna pastel dapat meningkatkan kenampakan itu, jadi sebaiknya hindari,” ujarnya.

3. Warna Beige

Warna-warna dapat memberikan tampilan canggih dan klasik pada lemari pakaian, namun Fonseca mengatakan warna-warna tersebut juga dapat menjadi bumerang karena membuat kita terlihat kusam dan lebih tua dari usia sebenarnya.

“Warna-warna seperti nude dan blush dapat membuat kita terlihat tidak sehat dan tampak seperti emak-emak,” katanya.

Untuk mengakalinya, dia menyarankan untuk menyeimbangkan tampilan dengan warna yang lebih gelap.

4. Pink Salmon

Meskipun kamu mungkin lebih memilih warna-warna lembut seiring bertambahnya usia, ini tidak berarti kamu harus membuang warna-warna berani. Namun, Cooper mencatat bahwa ada satu warna berani yang biasanya kurang cocok untuk menyembunyikan usia: pink salmon.

“Walaupun warna pink salmon terlihat indah secara visual, namun warna cerah ini dapat memberikan kilau neon pada kulit, menonjolkan kemerahan atau ketidaksempurnaan,” kata Cooper.

“Hati-hati juga dengan potensinya menambah kesan gemuk pada .”

5. Ungu Berlebihan

Beberapa warna cenderung lebih sulit dipadukan dibandingkan yang lain, dan ungu termasuk dalam kategori tersebut. Sebagai contoh, jika Anda memilih atasan berwarna ungu dan memadukannya dengan bawahan abu-abu, hal ini dapat membuat kulit terlihat kusam dan kurang segar.

itu dia 5 warna pakaian yang dapat membuatmu terlihat lebih tua. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply