Cak Imin Beri Komentar Soal Wasit Shen Yinhao, Malah Kena Semprot Netizen

Avatar
Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto (kiri) berdiri bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wpa/aa.
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Pertandingan semifinal Piala AFC U23 antara Timnas dan Uzbekistan menjadi sorotan publik di , terutama terkait kritik terhadap wasit Shen Yinhao. Banyak yang mengungkapkan ketidakpuasan dan kritikan terhadap kinerja wasit tersebut, termasuk warganet yang aktif memberikan komentar.

Salah satu unggahan yang menyoroti kepemimpinan wasit yakni cuitan Ainun di , dalam cuitan itu ia menilah bahwa wasit mendapatkan bayaran atau gaji dalam pertandingan tersebut.

banner 225x100

“wasitnya dibayar,” cuit pengguna @ainunnajib dikutip pada Selasa (30/4).

BACA JUGA: Mahkamah Konstitusi Menolak Tuntutan Anies Baswedan-Muhamimin Iskandar, Ini Alasannya!

Cuitan Ainun kemudian direspons oleh Ketua Umum PKB dan mantan Cawapres, atau Cak Imin, dengan cuitan singkat yang kemudian memancing banyak komentar dari warganet.

“Iya, sama dengan,” cuit Cak Imin.

Namun, reaksi justru beralih pada aspek politik, terutama terkait sikap PKB pasca-Pilpres 2024.

BACA JUGA:

“smpyn juga ujung-ujungya gabung,” cuit akun @za****.

“perasaan kemaren bapak gabung mereka,” komentar akun @ode****.

“Tapi sampeyan ikut gabung sama mereka kan cak ,” komentar akun @dim*.

BACA JUGA: Peneliti BRIN Sebut Kehadiran Anies-Muhaimin di KPU Bantu Redam Polarisasi Masyarakat

Sebelumnya, terdapat sinyal kuat bahwa PKB akan masuk ke dalam pemerintahan periode 2024-2029 setelah Cak Imin menyatakan kesiapannya untuk sama dengan .

“Pertanyaan soal pertemuan kemarin (dengan ), saya rasa sudah tidak perlu dijawab, sudah cetho olo-olo masih ditanyakan. Sudah barang jelas terpampang masih ditanyakan lagi,” ujar Muhaimin saat di kantor DPP PKB pada Kamis, 25 April 2024 malam.

Video mengenai pernyataan tersebut viral di , termasuk diunggah oleh akun @never_alonely.

Dia kembali menegaskan posisi PKB di pemerintahan selanjutnya sudah jelas, tidak perlu ditanyakan lagi. “Sudah jelas beritanya gitu,” tegas Muhaimin.***

Leave a Reply