Ganjar Pranowo Sebut Presidential Club Gagasan Prabowo Baik Untuk Silaturahmi

Avatar
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Ganjar Pranowo-Mahfud Md. usai acara Halalbihalal TPN Ganjar-Mahfud di Rumah Pemenangan, Jalan Teuku Umar Nomor 9, Jakarta, Senin (6/5/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela.
banner 468x60

NALARNESIA.COM Pranowo, mantan nomor urut 3, menyambut baik gagasan pembentukan “” oleh Subianto, presiden terpilih 2024-2029. Menurutnya, klub tersebut akan memperkuat silaturahmi antarpresiden Indonesia.

“Baik, kalau sifatnya untuk silaturahmi. Menurut saya, bagus-bagus saja,” kata di Jakarta, Rabu, 8 Mei 2024.

banner 225x100

Dave Laksono, seorang anggota , juga mendukung ide tersebut. Baginya, “” adalah konsep brilian yang memungkinkan pertukaran gagasan antara presiden terdahulu dan yang sedang menjabat, serta menyatukan mereka yang sebelumnya minim berkomunikasi.

BACA JUGA: Pihak Istana Beri Tanggapan Soal Pembentukan Presidential Club: Penting Untuk Bersilaturahmi

“Walaupun akhirnya kembali pada presiden yang menjabat untuk menentukan kebijakan akhirnya, paling tidak ada forumnya,” kata Dave dilansir dari ANTARA, Rabu, 8 Mei 2024.

Menurut Laksono, pembentukan klub tersebut sudah lama menjadi pembahasan, terutama untuk mengatasi hambatan komunikasi di antara mantan pemimpin bangsa. Dia meyakini bahwa para pemimpin terdahulu, bersama dengan Subianto sebagai presiden terpilih, adalah teladan bagi tanah air.

Dahnil Azhar Simanjuntak, juru bicara , menjelaskan bahwa tujuan pembentukan klub tersebut adalah agar mantan presiden bisa secara teratur bertemu dan membahas masalah-masalah penting bagi bangsa. Prabowo berharap para pemimpin Indonesia bisa bersatu dalam memikirkan dan melayani kepentingan rakyat, tanpa terpengaruh oleh perbedaan pandangan atau sikap politik.***

Leave a Reply