Gempa Jepang: 114 WNI Berada di Tempat Perlindungan, KBRI Tokyo Kirim Bantuan Logistik Darurat

Avatar
Gempa di Jepang 1 Januari 2024 (Foto: Kyodo News) Baca artikel detiknews, "Gempa Jepang Hari Ini 1 Januari 2024: Kekuatan hingga Dampak Tsunami" selengkapnya https://news.detik.com/internasional/d-7119277/gempa-jepang-hari-ini-1-januari-2024-kekuatan-hingga-dampak-tsunami. Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
banner 468x60

, NALARNESIA.com – Dikabarkan sebanyak 114 warga negara () berada di tempat-tempat perlindungan (shelter), yang disiapkan oleh otoritas , pascagempa bumi melanda negara itu pada Senin, 1 Januari 2024.

Direktur Perlindungan dan Badan Hukum Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha mengatakan bahwa para WNI tersebut berada di shelter yang tersebar di tiga titik, yaitu 53 orang di Ogi, 25 orang di Suzu, serta 27 orang di Saikai.

banner 225x100

“Berdasarkan komunikasi terakhir dengan simpul-simpul masyarakat, didapat informasi baru bahwa terdapat sejumlah WNI yang berada di shelter dan membutuhkan bantuan logistik. Sebelumnya, mereka kesulitan berkomunikasi karena gangguan jaringan,” kata Judha melalui pesan singkat.

BACA JUGA: Menteri PUPR Bantah Ada Keretakan pada Terowongan Kembar Tol Cisumdawu Akibat Gempa Sumedang

Dia memastikan bahwa akan segera mengirimkan bantuan logistik darurat untuk para WNI di tempat-tempat perlindungan tersebut.

Selain ratusan WNI yang berada di tiga wilayah tersebut, KBRI juga mencatat sembilan WNI, yang mayoritas , juga berada di tempat perlindungan.

“Terdapat sembilan WNI, mayoritas , berada di shelter yg disiapkan otoritas setempat. Kondisi mereka dalam keadaan baik,” tutur Judha.

BACA JUGA: Profil Rizal Ramli: Sang Pengkritik Sejak Orde Baru dengan Sederet Jabatan Mentereng

Leave a Reply