Jokowi Bilang Presiden Boleh Kampanye, Tanggapan Anies Sangat Menohok

Avatar
Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan berkampanye di acara Desa Anies edisi Pendidikan diRocket Convention Hall, Yogyakarta, DIY, Selasa, 23 Januari 2024. (ANTARA/HO-Timnas AMIN)
banner 468x60

, NALARNESIA.COM () nomor urut 1, Rasyied Baswedan memberikan tanggapan tentang pernyataan yang menyebut presiden dapat melakukan dan memihak salah satu calon.

menuturkan bahwa ia berusaha untuk menjaga negara ini sebagai negara hukum. Maka dari itu, semua pihak mesti menjalankan kewenangan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

banner 225x100

Menurutnya, aturan dan hukum mesti diikuti oleh setiap warga negara termasuk pemimpin. Dengan demikian, pemimpin akan menjadi contoh masyarkat di bawahnya dengan mengikuti aturan yang ada dan tidak hanya berdasarkan kesenangan atau selera.

“Bernegara itu mengikuti aturan hukum. Jadi kita serahkan kepada aturan hukum. Ini kan bukan selera, saya setuju atau tidak setuju. Aturan hukumnya bagaimana karena kita ingin negara hukum,” ujar saat ditemui di Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta, Rabu, 24 Januari 2024.

BACA JUGA: Acara Desak Anies Batal di Jogja, Disebut Menggunakan Fasilitas TNI Timnas Amin: Fitnah!

Lebih lanjut, Anies menantang para ahli hukum untuk memberikan tanggapan tentang pernyataan tersebut. Ia meminta para ahli hukum untuk menentukan apakah pernyataan ini sesuai aturan atau tidak.

Leave a Reply