Pasukan Gabungan TNI-Polri Tembak Mati 4 Orang KKB di Intan Jaya Papua

Avatar
Ilustrasi Pistol. (Pixabay)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Pasukan gabungan - berhasil menembak mati empat anggota Kelompok Kriminal Bersenjata () pada Minggu, 21 Januari 2024.

Diketahui keempat anggota tersebut bernama Oni Kobagau, Jaringan Belaum Agustia dan Ones. Hal tersebut berdasarkan keterangan Kombes Pol Faizal pada Rabu, 24 Januari 2024.

banner 225x100

Kontak senjata antara - dan anggota bermula dari tembakan yang berasal dari gereja.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024, AKBP Bayu Suseno menjelaskan bahwa tembakan dari arah gereja itu direspon oleh aparat dari Pos Perimeter Yonif 330/TD.

BACA JUGA: Jokowi Bilang Presiden Boleh Kampanye, Tanggapan Anies Sangat Menohok

“Hasil pantauan drone menunjukkan bahwa satu anggota KKB, bernama Melkias Maisani, dalam serangan itu, dan jenazah maupun senjata api yang digunakan telah dibawa kabur oleh rekan KKB lainnya,” ujar Bayu.

Kejadian ini merupakan salah satu tindakan keras yang dilakukan aparat keamanan untuk memberikan rasa aman di wilayah Intan Jaya.

Bayu meminta warga untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang menyesatkan yang mungkin datang dari sumber yang tidak jelas,” kata dia.

KKB sudah terlalu sering melakukan aksi yang mengancam keamanan warga. Beberapa waktu lalu, KKB membakar empat rumah warga yang merupakan rumah pemberian Dinas Sosial Kabupaten Intan Jaya.

BACA JUGA: Acara Desak Anies Batal di Jogja, Disebut Menggunakan Fasilitas TNI Timnas Amin: Fitnah!

Kejadian pembakaran rumah warga tersebut terjadi pada Selasa, 22 Januari 2024. Tiga hari sebelumnya, KKB juga sempat menyerang aparat keamanan dan menimbulkan korban jiwa atas nama Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy.

Leave a Reply