Kepolisian Kejar Pelaku Penjambretan di CFD Sudirman, Polisi: Diimbau Untuk Menyerahkan Diri

Avatar
Foto pelaku penjambretan di CFD Sudirman berhasil diabadikan oleh seorang fotografer. (Instagram/Asnanfoto)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Polisi sedang mengejar yang melakukan aksinya di kawasan Car Free Day (CFD) di Jalan Thamrin-, , pada Minggu, 16 Juni 2024.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Aditya S.P. Sembiring, mengungkapkan bahwa identitas pelaku sudah diketahui oleh polisi.

banner 225x100

“Untuk pelaku sudah kita dalami. Kita sudah mengantongi identitas terduga pelaku setelah mengidentifikasi terhadap yang di media sosial dan juga plat kendaraan yang digunakan pelaku, dan masih dalam pengejaran,” kata Aditya dilansir dari ANTARA pada Selasa, 18 Juni 2024.

BACA JUGA: Pegawai KAI Diamankan Polisi, Diduga Terlibat Jaringan Peredaran Narkoba

Aditya menyatakan bahwa polisi akan terus menyelidiki kasus penjambretan di CFD ini sampai pelakunya tertangkap.

Polisi juga meminta pelaku untuk menyerahkan diri karena wajahnya telah terekam oleh kamera fotografer di lokasi kejadian.

“Diimbau untuk menyerahkan diri dan bagi masyarakat atau keluarga yang mengenali pelaku agar melaporkan ke terdekat. Tim buser juga bergerak di lapangan untuk menangkap pelaku,” ucap Aditya.

BACA JUGA: Kabidhumas Polri Sebut Berita Tentang WNA Meksiko yang Menembak Polisi Adalah HOAKS

Lebih lanjut, Aditya menjelaskan bahwa korban, berinisial IN (14), sedang (lari) bersama orang tuanya saat kejadian. Korban berlari dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) menuju Jalan Jenderal Sudirman.

Sekitar pukul 08.00 WIB, korban berhenti di tengah perjalanan dan memainkan handphone milik orang tuanya.

“Saat itu tiba-tiba pelaku dari arah belakang kanan, langsung mengambil handphone milik korban dan membawa kabur. Pelaku berjumlah dua orang menggunakan sepeda motor,” jelas Aditya.

Korban dan orang tuanya kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Metro Tanah Abang untuk penyelidikan lebih lanjut.

BACA JUGA: Bersepeda di Daerah Sudirman-Thamrin, Jokowi Disambut Baik Warga

Sebelumnya, di media sosial sebuah foto yang menunjukkan dua orang penjambret yang mengendarai sepeda motor melakukan aksinya di kawasan CFD pada Minggu, 16 Juni 2024.

Dalam foto tersebut, terlihat dua pria berusaha menghindari kejaran orang-orang yang mencoba menghentikan laju sepeda motornya. Para penjambret yang mengendarai motor Honda Beat hitam dengan nomor polisi B 3983 PFB berhasil melarikan diri dari kejaran warga yang sedang .***

Leave a Reply