PDIP Mengaku Belum Ada Komunikasi dengan Anies Baswedan Soal Pilkada DKI Jakarta 2024

Avatar
Anies-Muhaimin dan Prabowo-Gibran saat menghadiri rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pada Pilpres 2024 di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (24/4/2024). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/Spt/aa.
banner 468x60

NALARNESIA.COM PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada komunikasi politik antara Anies Baswedan dan DPP PDIP terkait (Pilkada) DKI 2024.

“Nama-nama yang disebutkan tadi (Anies Baswedan) belum melakukan komunikasi politik dengan DPP partai,” kata Hasto saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, , Rabu, 22 Mei 2024.

banner 225x100

Hasto menegaskan bahwa DPP PDIP mendengarkan aspirasi masyarakat mengenai DKI , yang akan menjadi pertimbangan dalam menentukan calon yang diusung dalam kontestasi kepala daerah.

“Proses hingga koneksi wilayah-wilayah sekitar, upaya untuk atasi pencemaran udara, membangun publik yang nyaman, mengatasi berbagai persoalan-persoalan lingkungan, itu yang juga menjadi concern (perhatian) dari DPP PDI Perjuangan,” katanya.

BACA JUGA: Ketum Golkar Sebut Raffi Ahmad Berpeluang Maju Pilkada DKI 2024

“Karena DPP juga telah membentuk suatu tim khusus dalam kaitannya dengan Pilkada Serentak tersebut,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan bahwa PDIP akan segera memproses nama-nama calon untuk Pilkada 2024 setelah (Rakernas) V selesai dilaksanakan.

Hasto juga menambahkan bahwa prioritas DPP PDIP saat ini adalah memberi kesempatan kepada seluruh kepala daerah petahana dari partai tersebut.

“Ada lebih dari 137 daerah yang saat ini menjadi skala prioritas bagi PDIP untuk dikeluarkan rekomendasi terlebih dahulu karena mereka berasal dari internal partai dan mampu membangun suatu progres, suatu kemajuan di dalam konsolidasi partai,” katanya.

BACA JUGA: Grace Natalie Beri Klarifikasi Soal Isu Kaesang Maju Pilkada Bekasi 2024

Nama-nama calon yang akan diusung PDIP untuk Pilkada 2024, terutama untuk DKI Jakarta, , Sumut, , dan , akan dibahas lebih lanjut setelah Rakernas V yang dijadwalkan berlangsung dari Jumat, 24 Mei 2024 hingga Minggu, 26 Mei 2024.

“Rakernas V tentu saja juga menampung seluruh masukan-masukan terkait dengan calon-calon yang nantinya oleh peserta Rakernas V, akan dibawa dan dibahas dalam komisi yang membahas tentang Pilkada Serentak tersebut,” ujar Hasto.***

Leave a Reply