Pemerintah Kota Jakarta Pusat Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Avatar
Kunjungan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma ke Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024). (ANTARA/HO-Pemerintah Kota Jakarta Pusat)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Jajaran mengunjungi () Nasional Utama Kalibata sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berkontribusi dalam pembangunan Kota Jakarta.

“Jadi ini salah satu wujud bakti kita bersama (ASN) kepada para pahlawan, para pendahulu kita yang telah membangun Indonesia khususnya Jakarta hingga maju seperti yang kita rasakan saat ini,” kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Jakarta, Rabu, 19 Juni 2024.

banner 225x100

Selain itu, Dhany mengingatkan generasi muda untuk tidak melupakan sejarah para pahlawan Indonesia, karena penting dalam menciptakan rasa saling menghargai di antara sesama.

BACA JUGA: Persiapan Upacara 17 Agustus di IKN, BNPT Tingkatkan Sistem Keamanan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman

“Saya mengimbau bagi para generasi muda jangan pernah melupakan jasa para pahlawan kita karena negara yang besar adalah negara yang menghargai para pahlawannya,” ujar Dhany.

Ziarah ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-497 Kota Jakarta. Acara ziarah tersebut dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono, didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Joko Agus Setyono, serta pejabat terkait lainnya.

Kegiatan dimulai dengan upacara dan doa bersama, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga bagi para pahlawan yang telah memberikan kontribusi besar untuk Jakarta.

BACA JUGA: Warga Kalibata City Beri Bingkisan Sembako Kepada Karyawan Inhouse dan Outsource

Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah menyiapkan berbagai acara menarik untuk menghibur masyarakat pada puncak perayaan HUT Ke-497 Kota Jakarta.

“Puncak acara HUT Jakarta nanti ada di Monas,” kata Pejabat (PJ) Gubernur Heru Budi Hartono setelah ziarah di () Kalibata di Jakarta, Rabu, 19 Juni 2024.

Menurut Heru, berbagai acara yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI pada puncak perayaan HUT Ke-497 Jakarta termasuk upacara, pesta rakyat, rapat paripurna DPRD, dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Hadiri HUT Bank DKI Ke-63, Ini Harapan PJ Gubernur DKI Jakarta

Acara-acara ini diadakan sebagai upaya Pemprov DKI untuk menghibur warga. Selain itu, selama satu bulan penuh telah digelar berbagai agenda dalam rangka memperingati HUT DKI, salah satunya adalah Pekan Raya Jakarta (PRJ).***

Leave a Reply