Hadiri HUT Bank DKI Ke-63, Ini Harapan PJ Gubernur DKI Jakarta

Avatar
Bank DKI peringati ulang tahun Bank DKI yang ke-63 tahun pada (11/04)/Dok. Humas Bank DKI
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Memperingati perayaan ulang tahun yang ke-63 tahun pada (11/04), Penjabat (Pj.) Gubernur Provinsi , Heru Budi Hartono menyampaikan harapan dapat terus menjadi mitra dalam mendukung Program Kerja Jakarta.

Ia turut meyakini bahwa memiliki peran penting dalam kemajuan kota Jakarta, serta memberikan pelayanan perbankan yang prima kepada segenap pemangku kepentingan.

banner 225x100

“Besar harapan tersemat, Bank DKI dapat berinovasi membangun ekosistem bisnis digital yang memberdayakan nasabah, dan dunia usaha termasuk pengembangan di Jakarta, serta mendukung terwujudnya Jakarta Kota Global,” harap Heru.

Senada dengan itu, Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono melalui keterangan resmi menjelaskan pada momentum ulang tahun ke-63.

BACA JUGA: Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024 Versi The Iconomics

Perseroan mengusung tema “Bertumbuh Berkelanjutan Bersama Jakarta” yang berarti memfokuskan komitmen Bank DKI untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Jakarta yang berkelanjutan serta menunjukkan sinergi dan kerja sama yang erat antara Bank DKI dengan seluruh BUMD Jakarta, untuk meraih visi Jakarta Kota Global.

“Selama 63 tahun perjalanannya, Bank DKI terus menjalankan peran sebagai mitra strategis dalam mengsinergikan potensi bisnis baik yang melibatkan program-program Pemprov DKI, proyek BUMD Jakarta, dan dengan Instansi lainnya melalui kerja sama bisnis yang saling menguntungkan, yang keseluruhannya merupakan bagian dari rantai besar bisnis Kota ,” imbuh Amirul.

Dukungan Berbagai Program Pemprov DKI Jakarta

Bank DKI terus berkomitmen dalam mendukung berbagai program kerja Jakarta, diantaranya dalam penyaluran bantuan sosial Pemprov DKI Jakarta.

BACA JUGA: Bos Apple Datang ke Indonesia, Bahas Investasi di Istana Bersama Jokowi

Selain itu, elektronifikasi pengelolaan anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta melalui layanan Cash Management System (CMS) Bank DKI. Dengan menggunakan CMS Bank DKI, SKPD Pemprov DKI Jakarta dengan mudah dapat memantau aktivitas transaksi penerimaan dan pengeluaran anggaran pada rekening milik SKPD Pemprov DKI Jakarta secara real time dan lebih akurat. CMS Bank DKI juga dapat dipergunakan untuk melakukan transfer Bank DKI, transfer antar bank, pembayaran gaji, transfer dan pembayaran berjadwal, liquidity management serta konsolidasi rekening perusahaan.

Selain itu, dukungan Bank DKI juga diwujudkan melalui partisipasi Bank DKI dalam pemberian kredit dan pembiayaan bagi berbagai proyek pembangunan di DKI Jakarta.

Adapun dukungan bagi yang ada di DKI Jakarta sebagai tulang punggung perekonomian daerah, diantaranya sebagai salah satu bank penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR), serta penyediaan produk kredit dan pembiayaan dengan skema yang efisien bagi binaan Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA: Libur Lebaran Telah Usai, Pemkot Jakpus Kembali Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Optimalisasi Layanan Melalui Sinergi

Tidak hanya sebatas dukungan terhadap Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI pun terus mendorong optimalisasi pelayanan publik melalui berbagai sinergi dalam rangka memberikan peningkatan layanan perbankan berbasis digital termasuk diantaranya mendukung less cash society.

Berbagai bentuk sinergi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta, berbagai lembaga negara maupun privat, jaringan kerja sama penyedia jasa, hingga optimalisasi layanan dengan berbagai pihak, menjadi agenda yang terus dilakukan oleh Bank DKI.

Leave a Reply