Rahasia Perawatan Kulit Ala Wulan Guritno

Avatar
Wulan Guritno saat bermain tenis (Instagram.com/wulanguritno)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Artis kenamaan Indonesia, , mengakui bahwa kulitnya cenderung berminyak, hal itu menjadi tantangan saat menggunakan makeup secara rutin dalam pekerjaannya sebagai figur publik.

Meskipun kadang-kadang diberi jeda tanpa makeup, Wulan berupaya membersihkan wajahnya saat istirahat makan siang atau makan malam selama syuting film, untuk menghindari makeup yang menempel sepanjang hari.

banner 225x100

“Makanya terkadang aku juga ngakalin salah satu caranya kata dokter untuk membersihkan kan. Jadi, aku tidak pernah membiarkan ku seharian walau pun syuting dari pagi sampe malem nanti pada saat break makan siang atau break makan malem cuci muka, ya menjadi ada effort lebih,” kata Wulan saat gelar wicara dikutip dari Antara Minggu, 24 Februari 2024.

Meski melihat rekan-rekan seprofesinya dengan mulus, Wulan Guritno tidak menyerah. Ia menyadari bahwa kulitnya memiliki tantangan khusus, terutama dengan bekas luka dari besar.

BACA JUGA: Selvi Ananda Semakin Tampil Mewah, Kali Ini Mengenakan Kaos Hermes Seharga 11 Juta

Dengan perawatan konsisten, termasuk olahraga dan sehat, kulitnya semakin membaik seiring bertambahnya usia. Wulan menekankan bahwa kunci utama perawatan adalah konsistensi dan penggunaan perawatan yang tepat.

Wulan Guritno, yang berusia 42 tahun, mengambil pendekatan berbeda dalam menjaga kulitnya. Selain memperhatikan masalah kulit berminyak dan , ia juga harus mempertimbangkan perawatan anti-penuaan. Oleh karena itu, Wulan memilih produk perawatan kulit yang dapat mengatasi semua masalah tersebut.

“Aku kan sudah umur 42 jadi kan harus ada anti agingnya, lalu kebetulan seperti mukanya berminyak banget dan berjerawat sering breakout gitu. Jadi 3 hal yang bertabrakan gitu, dan menggunakan skincare yang mencakup menjaga itu semua untuk anti aging, dan untuk bekas jerawatnya,” ungkap Wulan.

Wulan Guritno mengikuti tahapan perawatan kulit yang dimulai dari membersihkan wajah dengan sabun dan toner, lalu menggunakan serum dan krim sesuai kebutuhan kulitnya. Selain itu, ia menyadari pentingnya olahraga dalam menjaga kesehatan kulit dan tubuh secara menyeluruh.

BACA JUGA: Stafsus Menag Sebut Good Governance Dapat Diraih Dengan Kontrol Media yang Baik

“Kalo kita punya muscle otot itu penting banget jadi otot itu menjaga metabolisme dan segala macam. Otot itu penting dibutuhkan tubuh kita. Sedini mungkin jadi terjaga ketika kita usia lanjut. Jadi, salah satu olahraga yang aku andalkan adalah seminggu tiga kali aku weightlift baru diselingi dengan yang cardio baru yang lain-lain,” kata aktris tiga anak tersebut.

Wulan secara rutin melakukan weightlifting tiga kali seminggu, meyakini bahwa ini membantu menjaga metabolisme tubuhnya dan mempersiapkan dirinya untuk tetap aktif dan bugar di masa depan.

Konsistensi dalam perawatan kulit dan pemahaman akan kebutuhan unik kulit menjadi kunci bagi Wulan Guritno dalam perjalanan perawatan kulitnya. Dengan ketekunan dalam merawat diri, Wulan membuktikan bahwa usia bukanlah halangan untuk memiliki kulit yang sehat dan berseri.***