RSUD Ciereng Terima 9 Korban Jiwa Kecelakaan Bus di Ciater Subang, Sejumlah Korban Masih Dirawat Intensif

Avatar
Mobil derek berusaha mengevakuasi bus yang terlibat kecelakaan di Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024). Hingga Sabtu (11/5) malam, petugas gabungan dari BPBD, Polri, TNI dan Damkar masih mendata jumlah korban meninggal dunia dan korban luka-luka pada kecelakaan tersebut. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww/pri.
banner 468x60

NALARNESIA.COM – RSUD Ciereng Kabupaten Subang, Jawa Barat, telah menerima sembilan korban meninggal dunia dalam bus pariwisata di jalan turunan pada hari Sabtu, 11 Mei 2024.

Direktur RSUD Subang, Ahmad Nasuhi, menyatakan bahwa sembilan korban tewas akibat di telah dibawa ke RSUD tersebut, sementara pihak rumah juga sedang menangani korban luka berat.

banner 225x100

Meskipun pihak rumah berusaha maksimal dalam penanganan korban , sebagian korban telah dinyatakan meninggal saat tiba di rumah .

Koordinasi telah dilakukan dengan Dinas Kesehatan setempat untuk menangani korban luka-luka, yang kemudian dibawa ke Puskesmas Palasari dan RS Mitra Medika Tambakan.

BACA JUGA: Kecelakaan Bus di Ciater Subang, 4 Orang Meninggal Dunia

RSUD Subang juga telah berkoordinasi dengan rumah sakit lainnya, seperti Rumah Sakit PTPN Subang dan Rumah Sakit Hamori, untuk menangani korban luka berat.

Selain itu, koordinasi juga dilakukan dengan Dinas Kesehatan Subang dan Dinas Kesehatan Kota Depok terkait evakuasi korban meninggal dunia.

Pada hari Sabtu sore, bus pariwisata yang membawa rombongan SMK Lingga Kencana Depok mengalami kecelakaan di jalan turunan , Kabupaten Subang. Bus tersebut, dengan nomor polisi AD 7524 OG, terguling dan beberapa penumpang dilaporkan tercecer di jalan.

Selain bus pariwisata, kecelakaan yang terjadi di jalan raya Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, juga melibatkan satu minibus dan dua pengendara sepeda motor.***

Leave a Reply