Sebanyak 10 Rumah Hangus Dilahap Si Jago Merah di Kampung Bali Jakpus

Avatar
Kebakaran di Jalan Kampung Bali 6, RT 09/08 Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2024). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat/aa.
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Sebanyak di kawasan pemukiman warga di Jalan 6, RT 09/08, Kelurahan , Kecamatan Abang, Pusat, pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Suku Dinas Pusat, Ahmad Syaiful, menjelaskan bahwa kebakaran ini diduga bermula dari salah satu atap rumah warga.

banner 225x100

“Kejadian kebakaran menghanguskan sebanyak sepuluh rumah warga, tidak sampai mengakibatkan korban jiwa maupun luka berat,” kata Ahmad saat dikonfirmasi di .

BACA JUGA: Proses Pendinginan Kebakaran Gudang Peluru di Ciangsana Berlangsung Selama 10 Jam

Luas area yang terdampak kebakaran mencapai sekitar 500 meter persegi dan mengakibatkan 19 kepala (KK) atau 50 jiwa kehilangan tempat tinggal.

“Dugaan kebakaran dipicu ‘korsleting' listrik dari atap salah satu rumah yang merambat ke rumah lain di sekitar,” ujar Ahmad.

Kepala Suku Dinas Jakarta Pusat, Asril Rizal, menyatakan bahwa pihaknya menerima informasi tentang kebakaran tersebut sekitar pukul 12.50 WIB, yang dilaporkan oleh seorang warga ke pusat komando.

BACA JUGA: Tim Inafis Selidiki Sumber Api Penyebab Kebakaran di Kilang Pertamina Balikpapan

Asril menjelaskan, ketika petugas pertama tiba di lokasi sekitar pukul 12.58 WIB, api sudah membesar dan menyebar ke beberapa bangunan. Setelah penanganan selama sekitar 30 menit, kebakaran dapat dilokalisasi sekitar pukul 13.36 WIB.

Pada pukul 13.48 WIB, proses pemadaman telah memasuki tahap pendinginan dan seluruh proses pemadaman dinyatakan selesai sekitar pukul 15.06 WIB.***

Leave a Reply