Sekjen PKS Menegaskan Koalisi Perubahan Tidak akan Bubar Sampai Sakratul Maut

Avatar
Anies Baswedan (Kiri) Aboe Bakar Alhabsyi (Tengah) dan Muhaimin Iskandar (Kanan) di Rumah Koalisi Perubahan. (Instagram)
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Sekretaris Jenderal (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi, menyatakan bahwa kerja sama yang terjalin antara Koalisi Perubahan dengan dan Partai Kebangkitan Bangsa () tidak akan diakhiri begitu saja. Menurutnya, kolaborasi politik ini direncanakan akan berlanjut setidaknya hingga pelaksanaan .

“Kita gak pernah perpisahan untuk bangsa. Kita akan terus membangun membangun, membangun sampai sakratulmaut,” kata Aboe di Jakarta dikutip Kamis, 25 April 2024.

banner 225x100

Aboe menjelaskan bahwa kerja sama antara ketiga partai politik tersebut kemungkinan besar akan berlanjut pada , terutama di wilayah Jakarta. Dia menegaskan pentingnya kebersamaan dan kesinambungan kerja sama politik antara , , dan PKS untuk mencapai tujuan bersama dalam konteks politik lokal dan nasional.

BACA JUGA: Peneliti BRIN Sebut Kehadiran Anies-Muhaimin di KPU Bantu Redam Polarisasi Masyarakat

“Kita usahakan. Paling tidak di DKI kita coba dulu. Terus tempat-tempat lain gitu,” katanya.

Selain itu, Aboe menyatakan bahwa kerja sama yang telah terjalin antara NasDem dan tidak boleh diabaikan begitu saja. Hal ini menunjukkan bahwa hubungan politik diantara mereka tidak hanya bersifat sementara, tetapi diharapkan dapat terus berkembang dan memperkuat posisi serta agenda politik bersama.

Dalam konteks , Aboe menggarisbawahi bahwa kerja sama antara ketiga partai ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memenangkan calon yang diusung, terutama di Jakarta dan wilayah lainnya. Hal ini juga dapat memperkuat posisi Koalisi Perubahan di tingkat lokal.

BACA JUGA: Usai Dinyatakan Menang, Prabowo Subianto Mengucapkan Rasa Syukur Telah Menjalankan Demokrasi

“InsyaAllah kita akan lanjutkan kerja-kerja besar untuk bangsa ini diantaranya ,” katanya.

Aboe menyoroti pentingnya sinergi antara partai politik dalam mencapai tujuan bersama, terutama dalam hal strategi politik dan dukungan terhadap calon yang diusung. Kerja sama yang berkelanjutan diharapkan dapat mengoptimalkan hasil yang diinginkan dalam konteks politik lokal maupun nasional.

Leave a Reply