Tiga Tersangka Curanmor Positif Sabu, Uang Hasil Curian Digunakan Untuk Beli Narkoba

Avatar
Tiga tersangka pencurian puluhan sepeda motor di wilayah Jakarta Barat berinisial RKS (21), RS (28) dan BS (25) di Polsek Tambora pada Kamis (25/4/2024). ANTARA/Risky Syukur
banner 468x60

NALARNESIA.COM, Kompol Donny Harvida mengungkap ketiga tersangka pencurian di Barat, yang dikenal dengan inisial RKS (21 tahun), RS (28 tahun), dan BS (25 tahun), telah terbukti positif mengonsumsi narkotika jenis berdasarkan tes urine yang dilakukan saat penangkapan pada Minggu lalu.

Donny menjelaskan bahwa para tersangka menggunakan uang hasil penjualan curian untuk membeli narkotika tersebut.

banner 225x100

“Tes urine tersangka pada hari penangkapan, urinenya positif metamfetamin, jadi positif konsumsi narkotika jenis ,” kata Donny dalam jumpa pers di Polsek Tambora, Barat pada Kamis, 25 April 2024.

BACA JUGA: Saipul Jamil Ditangkap Dekat Halte TransJakarta Jelambar, Hasil Tes Urine Negatif Narkoba

Meskipun ditemukan positif mengonsumsi , polisi tidak mengenakan pasal tambahan terhadap ketiga tersangka karena tidak ada barang bukti narkotika yang ditemukan pada saat penyelidikan. Donny juga mengungkapkan bahwa dari 37 yang berhasil diamankan, beberapa di antaranya telah dijual oleh para tersangka.

“Tidak (menerapkan pasal tambahan), mereka kan enggak ada kepemilikan (narkotika),” kata Donny.

Ketiga tersangka, yaitu RKS (eksekutor, 21 tahun), RS (eksekutor, 28 tahun), dan BS (joki, 25 tahun), yang terlibat dalam di Jakarta Barat, menghadapi ancaman hukuman 15 tahun penjara.

BACA JUGA: Ibu Muda Korban Perdagangan Bayi di Tambora Turut Jadi Tersangka

Mereka dituduh melakukan pencurian dengan pemberatan dan dikenakan pasal darurat karena salah satu tersangka membawa senjata tajam.

“Semua tersangka disangkakan dengan pasal tersebut dengan pasal 363 KUHP dan pasal 2 ayat 1 tentang undang-undang darurat nomor 12 tahun 51 dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara,”***

Leave a Reply