TKN Prabowo-Gibran Tegas Minta Roy Suryo Tidak Sebar Hoaks

Avatar
Rosan Roeslani bersama Prabowo dan Gibran di Debat Pertama Wapres (Dok. Instagram Rosan Roeslani)
banner 468x60

, NALARNESIA.com – Tuduhan Roy Suryo bahwa terjadi kecurangan yang dilakukan nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat debat debat perdana cawapres membuat geram kubu .

Mantan Menpora di SBY itu dituding menyebarkan informasi yang menyesatkan kepada masyarakat Indonesia. Hal itu disampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) , Rosan Roeslani. Dia memperingatkan Roy Suryo untuk tidak menyebarkan sesuatu yang tidak benar.

banner 225x100

“Ini negara demokrasi. Boleh saja bicara apa saja, tapi tolong jangan menyebarkan sesuatu yang tidak benar, fitnah, jangan menyebarkan sesuatu yang tidak benar,” kata Rosan dalam keterangan persnya, Jumat, 29 Desember 2023.

BACA JUGA: Disomasi Roy Suryo Terkait Ucapan “Tukang Fitnah”, Ini Jawaban KPU

Rosan mengatakan, harusnya semua pihak melakukan edukasi politik mencerdaskan dalam rangkaian pesta demokrasi kepada masyarakat Indonesia.

“Jangan melakukan edukasi politik yang salah, terutama menyebar , menyebar berita tidak benar, sehingga pesta demokrasi ini dirusak oleh hal-hal seperti itu,” terang Rosan.

Sebelumnya, Roy Suryo berkomentar soal pelaksanaan debat perdana cawapres di Balai Sidang Convention Center (), , Jumat (22/12/2023).

Menurutnya, ada sejumlah kejanggalan dalam debat yang diselenggarakan oleh . “Kemarin sudah saya duga, untuk menghindari cheating, sebaiknya next adil,” cuit Roy Suryo melalui akun X miliknya, @KRMTRoySuryo1, Jumat (22/12/2023).

BACA JUGA: Gaya Debat Gibran Mirip Jokowi, Prabowo Beri Nilai 9,9

Leave a Reply