Humas Polri Tegaskan Tidak Ada Masalah antara Kejagung dan Kepolisian

Avatar
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho memberikan keterangan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/5/2024). ANTARA/Laily Rahmawaty
banner 468x60

NALARNESIA.COM – Kepala Divisi Humas , Irjen Pol. Sandi Nugroho, menegaskan bahwa hubungan antara kepolisian dan baik-baik saja dan tidak ada masalah setelah muncul isu penguntitan () oleh anggota Densus 88 Antiteror .

“Bahwa kepolisian dan dalam keadaan baik-baik saja, tidak ada permasalahan yang perlu dipermasalahkan,” kata Sandi di Mabes , Jakarta, Kamis, 30 Mei 2024.

banner 225x100

Sandi menyebut pertemuan antara Kapolri Jenderal Pol. dan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin di Istana Jakarta, Senin, 27 Mei 2024 sebagai bukti untuk mengklarifikasi isu tersebut.

BACA JUGA: Rina Lauwy Diperiksa KPK Sebagai Saksi dalam Kasus Dugaan Korupsi PT Taspen

“Beliau (Kapolri, red.) menyampaikan bahwa antara polisi dan jaksa baik-baik saja. Bahkan, Pak Jaksa Agung menyampaikan tidak ada masalah, baik-baik saja. Menkopolhukam menyampaikan polisi dan jaksa adem ayem,” kata Sandi.

Menurut Sandi, pertemuan tersebut dapat disaksikan oleh masyarakat umum, di mana juga hadir Panglima TNI Agus Subianto, Menkopolhukam Hadi Tjahjanto, dan Indonesia Bahlil Lahadalia.

Selain itu, Sandi menyatakan bahwa Kapolri dan Jaksa Agung telah menegaskan dalam pertemuan tersebut bahwa hubungan antara polisi dan jaksa tetap baik.

BACA JUGA: Jaksa Agung Beberkan Jumlah Kerugian Negara Akibat Korupsi Timah, Berikut Daftar Tersangkanya

Namun, Sandi mengonfirmasi bahwa anggota Densus 88 Antiteror Polri memang menguntit Jampdisus Febrie Adriansyah pekan lalu.

.

Leave a Reply