Kubu AMIN Terancam Pecah, Buntut Silang Pendapat Sudirman Said Versus Ahmad Ali

Avatar
Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said. (Foto: Antara)
banner 468x60

, NALARNESIA.com – Alih-alih menciptakan kekompakan, Langkah dan pernyataan co-captain Tim Nasional () – Muhaimin (), dinilai sebagai sebuah pelanggaran jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebelumnya, Sudirman Said mengomentari sikap Ahmad Ali yang mengatakan komunikasi dengan kubu lain sudah tertutup. Menurut dia, tak perlu bersekutu dengan paslon lain dan fokus berkoalisi pada rakyat.

banner 225x100

Dia menilai pernyataan Ahmad Ali bersifat provokatif dan memancing keresahan di kalangan relawan pendukung dan partai pengusung.

BACA JUGA: Hari Ke-32 Kampanye, Probowo Pilih Tetap Bekerja di Jakarta, Gibran ke Kupang, NTT

Ia mengaku mengenal baik elit politik , termasuk sang Ketum . Menurut dia, para elit punya pandangan yang lebih luas dalam mengelola kompetisi politik. Perdebatan di ruang publik itu pun mengundang spekulasi bahwa terjadi perpecahan Kubu Paslon nomor urut 01 itu.

“Tindakan Sudirman Said sudah ‘offside', pertandingan masih berlangsung, barisan tim pemenangan harusnya fokus dulu untuk pemenangan, jangan liar,” kata Koordinator Nasional Relawan AMIN 2024 Ricky Valentino dalam keterangan tertulis di , Sabtu, 30 Desember 2023.

Dia berpendapat, manuver yang dilakukan Sudirman dalam menjalin komunikasi dengan pihak lawan serta ikut campur tentang dapur partai pengusung AMIN merupakan tindakan tidak etis.

BACA JUGA: TKN Prabowo-Gibran Tegas Minta Roy Suryo Tidak Sebar Hoaks

Leave a Reply